Avatar
Hello Guest!
0
Lola Amaria Menerjemahkan Pancasila Lewat Film

TABLOIDBINTANG.COM – Lola Amaria tengah bersiap memulai proses syuting film barunya yang berjudul Lima. Ada banyak hal menarik diusung Lola kali ini.

Dimulai dari tema. Lola Amaria memilih untuk mengupas Pancasila dan menerjemahkannya dalam lima cerita yang berbeda. Masing-masing cerita mewakili satu sila dan digarap oleh sutradara yang berbeda-beda.

“Shalahuddin Siregar pegang sila pertama, Tika Pramesti sila kedua, saya sendiri sila ketiga, Harvan Agustriansyah sila keempat, dan Adriyanto Dewo sila kelima,” sebut Lila Amaria, di acara syukuran film Lima, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (30/1).
Sebenarnya, bisa saja Lola Amaria mengeksekusi sendiri proses penyutradaraan film ini. Namun, Lola meyakini akan bagus hasilnya jika melibatkan lebih banyak orang kreatif dalam projeknya.

“Mau coba hal baru. Biar penonton juga bisa senang dengan hasil film yang lebih berwarna. Dengan lebih banyak orang seperti ini, dalam perjalanannya juga banyak hal unik yang terjadi,” jelas Lola Amaria.

Semengtara itu, untuk pemain, Lola Amaria dan tim melibatkan Prisia Nasution, Yoga Pratama, Tri Yudiman, Baskara Mahendra, dan Dewi Pakis. Agar tidak keliru dalam mengartikan setiap butir Pancasila, Lola menggandeng Yudi Latief sebagai konsultan.

Lola Amaria berharap filmnya kali ini bisa menggugah generasi kekinian untuk lebih memahami dan mengamalkan Pancasila. “Pancasila bukan hanya untuk dihafal, tapi juga direalisasikan. Kami yang ada di sini memulai, seperti apa sih Pancasila di kehidupan sehari-hari. Mulai dari yang kecil.”

Skip to toolbar