Avatar
Hello Guest!
0
Resah Minimnya Pemahaman Pancasila, Lola Amaria Lahirkan Film Lima

Jakarta – Makin tipisnya pemahaman generasi muda tentang arti dan nilai yang terkandung dalam Pancasila membuat artis sekaligus produser Lola Amaria tergerak. Keresahan itu kemudian dituangkan dengan melahirkan sebuah film bertemakan Pancasila dalam film berjudul Lima. Film yang diproduksi rumah Produksi Lola Amaria itu akan digarap oleh lima sutradara sekaligus dimana masing-masing akan fokus pada satu sila dalam Pancasila yang berjumlah 5 Sila.

“Jadi film ini bersumber dari keresahan kita sebagai generasi bangsa yang melihat nilai-nilai Pancasila belakangan ditinggalkan oleh generasi muda kita. Anak muda kita hampir banyak yang tak mengerti apa itu Pancasila yang menjadi dasar dari bangsa itu. Makanya, saya bersama empat sutradara lain seperti Shalahuddin Siregar, Tika Pramesti, Harvan Agustriansyah, dan Adriyanto Dewo tergerak untuk memberikan sebuah tayangan berupa film tentang Pancasila dimana dari 5 sutradara itu akan fokus kepada ide cerita berdasarkan sila-sila yang ada di Pancasila,” ungkap Lola Amaria saat menggelar syukuran di produksi film Lima di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (30/1).

Ditambahkan wanita kelahiran 30 Juli 1977 itu, film yang akan berkisah tentang sebuah keluarga dimana ibu dan ketiga anaknya yang berbeda agama akan berusaha menonjolkan bagaimana Pancasila hadir sebagai pemersatu mereka. Namun begitu, Lola mengaku akan mengemas film terbarunya itu sesuai dengan kondisi anak muda saat ini agar tak terkesan membosankan saat ditonton.

“Dalam film ini kita akan menggabungkan lima cerita film pendek, tetapi ada satu keluarga tentang ide dan punya anak yang berbeda agama dan menggunakan lima sila ini sebagai karakternya. Film ini akan dibuat selugas mungkin sesuai dengan kondisi anak muda agar anak muda yang menontonnya tak merasa di gurui oleh film ini. Ini yang membuat kami tetantang dalam memproduksi film ini adalah bagaimana kita menjawab tantangan dan bagaimana kita menyatukan lima ide menjadi satu kesatuan dalam sebuah film,” tandasnya.

Dalam film terbarunya itu, Lola akan mengajak beberapa pemain berbakat seperti Prisia Nasution, Tri Yudiman, Yoga Pratama, Baskara Mahendra, Dewi Pakis serta beberapa pemain lainnya. Film ini rencananya akan mulai tayang pada Awal Juni 2018 mendatang atau bertepatan dengan hari lahir Pancasila, 1 Juni mendatang.

Sumber : http://www.beritasatu.com/gaya-hidup/476046-resah-minimnya-pemahaman-pancasila-lola-amaria-lahirkan-film-lima.html

Skip to toolbar